Kombinasi Senjata Terbaik dan Fungsi Role Squad di Game Free Fire - RETUWIT

Jumat, 26 April 2019

Kombinasi Senjata Terbaik dan Fungsi Role Squad di Game Free Fire

Kombinasi Senjata Terbaik dan Fungsi Role Squad di Game Free Fire


Untuk kombinasi senjata di game Free Fire, lebih kepada kenyamanan kita sendiri atau gak kita menguasai gak sebuah senjata itu baik di tipe Long range, Close Range ataupun mid range. Nah untuk Season 9 ini karena adanya 2X Exp Rank Poin Medal kali ya, jadi banyak player yang cepet banget ngepush Tiernya sampai master, jika dulu untuk sampai Diamond saja kita harus bersusah payah alias perlu kekompakan team saat push rumah, menjadi flankers, support, rusher sampai ngendok gaming atau defender. Ok sebelum kita bahas kombinasi senjata kita bakal obrolin role squad di game Free Fire, untuk kalian yang pernah ngerasain tourney atau atmosfer turnamen Battleroyale, Role squad itu penting banget sepenting apakah sih, Check this out!

1. Breacher/Tank

Kombinasi Senjata Terbaik dan Fungsi Role Squad di Game Free Fire


Bukan hanya di game Moba, role tank di game battleroyale banyak digunakan saat mendobarak pertahanan lawan. Biasanya player yang bertugas di role ini setidaknya haruslah memiliki Vest Level 3, dan kombinasi Skill Andrew atau Hayato si karakater terbaru ditambah Kelly atau Caroline. Jika sudah lengkap berarti dalam gameplay in game dia bakalan bertugas sebagai Rusher, dengan Frontal head to head dengan musuh yang pastinya bakalan menggunakan senjata close range bisa shotgun, atau sub machine.

2. Marksman/Midlaner


Kombinasi Senjata Terbaik dan Fungsi Role Squad di Game Free Fire


Tugas si Marksman atau Midlaner ini, mengkondisikan battle tapi dengan jarak yang masih sedang senjata yang digunakan adalah AR bisa dari Famas, Scar, atau yang lainnya. Penting untuk jarak jangan terlalu jauh setidaknya berada di belakang si Rusher. Jadi kalau saat penyerangan jangan asal Bar-bar tanpa memperhitungkan posisi kita disaat kita fokus ke musuh didepan kita gak tahu di sudut lain bakal ada squad yang siap untuk menghabisi kita. Untuk skill karakter, Paloma bisa diandalkan untuk skill lainnya bebas.

3. Sniper/Longe Range


Kombinasi Senjata Terbaik dan Fungsi Role Squad di Game Free Fire


Nah di role ini kita bisa memanfaatkan kemampuan Mocco si Karakter terbaru, untuk mengambil informasi posisi musuh. Senjata yang cocok untuk seorang role sniper adalah Semi Sniper SKS, M14, Dragunov atau bisa AK karena damagenya masih hebat asalkan sudah dilengkapi scope level 4 karena role ini bertugas di belakang si Marksman. Kenapa tidak sniper ? game Free Fire tidak cocok untuk senjata-senjata model AWP karena gameplaynya meskipun masih ada pengguna-nya di Tourney sekalipun.

4. Support/Flanker


Kombinasi Senjata Terbaik dan Fungsi Role Squad di Game Free Fire


Support bertugas untuk Healing disini, memastikan kondisi team saat berada dalam darurat mampu di cover dengan memberikan perlindungan Gloo Wall. Tapi jika kalian sering melihat gameplay dan merasakan atmosfer tourney Support disini bukan hanya sebagai pemberi medkit tapi bisa juga sebagai flanker atau penghancur defend musuh. Dia bertugas menyelinap masuk ke pertahanan inti lawan membantu rusher tapi dengan jalan tikus. Skill Karakter  yang cocok adalah olivia, atau Misha karena seorang pemegang role ini harus bisa berpikir cepat untuk membuat strategi.

Meskipun sudah ada role tapi masing-masing player harus memiliki skill dasar sperti Jump shoot, Reaksi Defend Gloo Wall, Quick Scope, dan Flanker. Karena keadaan di medan perang gak akan pernah sama bisa saja kita terkena limit lootingan karena bangunan sudah kuasai musuh. Satu yang hal yang harus kita ingat bahwa jangan pernah membuka war jika dalam posisi terbuka. Ok lanjut untuk kombinasi senjata terbaik yang masih berlaku sampai sekarang bisa digunakan oleh semua role :

1. AR (Scar, Famas, AK, SKS, Dragunov) ditambah MP40


Kombinasi Senjata Terbaik dan Fungsi Role Squad di Game Free Fire


Kombinasi senjata ini bisa di aplikasikan oleh semua role, karena senjata AR Semi Rifle ataupun Assault Rifle fungsi di gameplaynya sama saja. Untuk Mp40 merupakan submachine close range terbaik karena mampu meratakan satu squad dan itu berlaku sampai sekarang, Agility Plus jika dibawa bar-bar.

2. AR (Scar, Famas, AK, SKS, Dragunov) ditambah Shotgun (M1014, SPAS12)


Kombinasi Senjata Terbaik dan Fungsi Role Squad di Game Free Fire


Jika kalian tidak suka dengan limit dari tas kita karena membawa senjata Submachine ammo 9mm yang terlampau boros kita bisa menggunakan Shotgun. Dengan teknik jump shoot 2 shotgun diatas sudah lebih dari cukup untuk sebagai pelengkap semua Role. Sekali lagi meskipun memiliki role tapi semua team haruslah memiliki skill dasar yang sudah disebutkan diatas.

3. EXTRA ITEM GlOO WALL, M1873 ditambah M79


Kombinasi Senjata Terbaik dan Fungsi Role Squad di Game Free Fire


Ini merupakan item weapon extra, untuk gloo wall semua player wajib membawa untuk darurat perlindungan diri atau bisa untuk healing, nah untuk M79 masih telampau OP (Over Power) meskipun sudah ditambah balance dengan vest level 4 anti M79 tetap saja damagenya gila, kalian perlu kuasai M79 dan cari senjata ini sedikit banyak senjata ini bakal membuat sebuah perubahan signifikan dalam jalannya pertandingan. M1873 sebagai pengganti close range jika kita menggunakan M79.

Ok ya , jadi untuk kombinasi senjata kalian hanya perlu kenyamanan dan penguasaan dari masing-masing senjata sedangkan role squad agar kalian paham dan bisa mengantisipasi keadaan dan bisa membaca posisi terbaik saat open war. Karena jika kalian pernah masuk di level turnamen atmosfernya berbeda dengan Rank, satu senjata atau weapon yang kita temukan bakalan berarti untuk membwa tim masuk ke circle akhir dari game.

Source image : ff.garena.com

Share with your friends