Phoenix OS Sytem Requirements dan Penjelasan Tentang Error Saat Direct Instal di Directory D - RETUWIT

Selasa, 20 November 2018

Phoenix OS Sytem Requirements dan Penjelasan Tentang Error Saat Direct Instal di Directory D



Phoenix OS merupakan OS yang di kembangkan oleh Beijing Chaozhuo Technology kalau kalian biasa menggunakan Octopus mungkin sudah tidak asing lagi. Yaps OS ini di kembangkan berdasarkan arsitektur X86 artinya untuk sebuah lingkungan PC (X86 Baca : Intel Arsitektur Pentium yang kemudian di kembangkan oleh amd menjadi X86-64  atau AMD64). Satu lagi jika dahulu kala sebelum berjamurnya emulator android seperti sekarang, dipastikan kalian juga pernah merasakan yang namanya Android X86 dari forum XDA, nah Phoenix OS pun demikian dia dirancang menggunakan turunan dari OS tersebut tapi dengan racikan yang lebih segar dari sang empunya. Ok kita lanjut, untuk minimal sytem requirements komputer kamu setidaknya harus memiliki :

SYTEM REQ MINIMAL :

1. X86 Processor atau setaranya (komputer sekarang sudah lebih canggih kok yaitu X64) Rekomen dari developernya Intel Atom CPU.

2. Penyimpanan 2GB atau lebih

3. Ram karena tidak disebutkan, untuk pengalaman lebih baik apalagi untuk game Lebih besar lebih baik.

PENJELASAN ERROR SAAT INSTAL DI DIREKTORI D




1. Phoenix OS butuh yang namanya Grub, OS linux dan turunannya (baca : Android) jika dual boot pastinya membutuhkan grub.

2. 50% berhasil berhasil boot jika instal di drive C tapi hal itu beresiko bertubrukannya antara bootloader Windows dan Phoenix

SOLUSI




1. Resiko OS Corrupt bisa di minimalkan dengan menjalankan Phoenix melalui USB LIVE sama seperti distro lainnya

2. Cara ke dua yaitu Instal Phoenix langsung ke hardisk menggunakan USB Boot, artinya kalian harus memecah space HDD ini jauh lebih sempurna karena melalui bootingan asli.

Ya, itulah analisa mimin tentang errornya PHOENIX OS saat di instal ke drive D, kita juga sudah memberikan solusi singkat agar bisa menikmati OS ini, menurut rumor sih OS ini sudah di optimalkan untuk game yang lagi Hype sekarang seperti PUBG, Moba dan game-game Android lainnya. Mungkin di kesempatan lain kita bakalan jajal OS ini melalui Live USB untuk mengetahui kecepatan dan kenyamanan yang ditawarkan Phoenix saat menggerus Game android zaman now.

LINK download Here
USB Live Atau USB Installer Here

Share with your friends