Cara Streaming Shopee Live Melalui PC/Laptop Streamlabs - RETUWIT

Senin, 13 November 2023

Cara Streaming Shopee Live Melalui PC/Laptop Streamlabs

 Cara Streaming Shopee Live menggunakan Streamlabs PC/Laptop. Yang perlu kita persiapkan dan stream ini adalah setingan Streamlabs dan Key Stream dari Shopee Live itu sendiri. Untuk PC, Kamera, atau MIC anggap saja sudah punya dan sudah ahli dalam menyeting itu ya. Jadi tutorial ini lebih menekankan kepada bagaimana kita bisa Live menggunakan PC di Shopee Live karena jika menggunakan HP takut terlalu panas atau kualitasnya masih buruk karena kamera hp yang kita miliki biasa saja yu langsung ke detailnya.

Cara Streaming Shopee Live Melalui PC/Laptop Streamlabs

1. Langkah 1 silahkan buka streamlabs dan seting di video vertikal, buka settingan masuk ke versi tab video kemudian ganti canvas ke 720x1280 dan output 720x1280. Untuk Shopee sendiri tidak membutuhkan high end resolusi banget jadi itu sudah cukup.

Ganti ke Resolusi 720x1280
Ganti ke Resolusi 720x1280

2. Langkah kw 2 setelah Canvas terlah diubah kita masuk ke chrome dan ketikan url https://live.shopee.co.id/pc/setup Jadi url ini adalah jalan masuk kita untuk mendapatkan stream key dan url shopee live.

Isi Detail Stream sebagai Test saja
Isi Detail Stream sebagai Test saja

3. Langkah 3 Pilih lanjut kemudian nanti bakal keluar sebuah kode untuk live streaming Url dan stream key nya. Copy kode dan URL tersebut dan copykan di Stream Labs.

Copykan kedua kode tersebut
Copykan kedua kode tersebut

4. Langkah Terakhir silahkan masukan kode tersebut ke streamlabs kemudian lankah finalnya silahkan langsung Go Live saja. Cek di tab chrome Shopee PC live diatas jika belum muncul ketika saja muat ulang.

Setingan URL Key STream Shopee Live
Setingan URL Key STream Shopee Live

Dengan langkah diatas kita bisa langsung live menggunakan PC, yaps tentunya setingan kancas horizontal diatas bakal ngebuat versi live PC shopee kita lebih profesional karena untuk saat ini Vertikal jadi salah satu fitur live untuk aplikasi mobile seperti android. Untuk detailnya silahkan lihat pada video di bawah ini ya.

CARA STREAMING SHOPEE LIVE MELALUI PC/LAPTOP STREAMLABS



Share with your friends