Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Kita Huawei HG8245H5 - RETUWIT

Rabu, 10 Juli 2019

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Kita Huawei HG8245H5

Nah kita bakal share tutorial Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Kita di Modem Huawei HG8245H5. Kenapa harus kita batasi ? default jumlah pengguna bawaan dari Modem ini adalah 32 Device ini terlalu banyak. Kemudian poin plusnya dengan membatasi jumlah pengguna sedikit banyak telah membuat jaringan kalian safe dari para pembobol Password. Yaps meskipun password kalian berhasil di hash atau mereka mempunya akses masuk tapi karena ada limitasi di User tetap saja tidak bisa kecuali ada slot kosong. Btw karena ;-) karena mimin dulunya pernah nyoba-nyoba juga dengan metode Dictionary attack, Wireshark, Nmap, dll sebagainya makanya kita share deh ya langkah sederhana agar jaringan kalian tetap terjaga.

1. Langkah pertama silahkan masuk ke Bagian Login sebagai admin modem di IP 192.168.100.1 (baca disini tentang admin dan login masuk jika belum tahu)

2. Jika kalian sudah masuk silahkan pilih Advance

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Kita Huawei HG8245H5

3. Kemudian kalian pilih WLAN 

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Kita Huawei HG8245H5

4. Kemudian Pilih Wlan Basic di sana kalian bakal melihat jumlah user pengguna atau Number Associated Device silahkan setting sesuai kebutuhan (hitung jumlah pengguna rumahan dan tamu ya)

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Kita Huawei HG8245H5

5. Langkah terkahir silahkan klik APPLY dengan otomatis modem bakal Restart tinggal tunggu beberapa menit Wifi akan kembali ON.

Ok, cukup mudah lah ya pokonya Cara membatasi wifi ini cukup berguna apalagi jika kita lagi sibuk atau jika kalian konten kreator sedang upload tidak ingin kecepatannya terganggu. Cara ini sedikit banyak telah meminimalisir penyedotan bandwith jika ada user lain yang tiba-tiba update atau download file besar. So, jika kalian ada pertanyaan tentang modem Huawei HG8245H5 ini silahkan tulis di komentar ya.

Ok, tetap stay di website ini karena kita bakal update seputar Modem Huawei HG8245H5 dan ngulik untuk next level secara detail pastinya bakal berguna bagi kalian. Jangan lupa untuk follow dan like social media kita di bawah ini dukung kita ke 10K subriber ya biar lebih keren ;-).

FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
IG : @IG_RETUWIT
CUBE TV : Johny Entr

Share with your friends

10 komentar

  1. Ko user name sm pasword nya ga bisa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek lagi di tab admin setting lagi semua agar tidak lupa

      Hapus
  2. Cara mengurangi Bandwidth gimana Kaka,mohon penjelasannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk bandwth lebih akurat perlu mikrotik, tpp masih bisa di turunkan denagn seting ke versi yang lebih rendah wifi a/b/g

      Hapus
  3. SUdah disetting tapi masih bisa dibobol dan masuk melebihi jumlah pengguna yang disetting.
    ada cara lain tidak kaka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo wifi pribadi jgn broadcast aja trs batasi

      Hapus
  4. mau tanya bro, kan gue bikin ssid baru di wlan basic
    nah cara buat atur kecepatan download dan upload di ssid baru itu gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kcepatan upload dan download tdk bsa di setting spesifik, cmn kita bsa menurunkan tipe wifinya aja ke versi a/b/c pilih yang paling awal untuk versi wifi lambat

      Hapus
  5. Mau nanya, setting parental controlnya gmana ya? Kok punya sy gak ngefek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok ke parental control, itu sih cukup publik aja

      Hapus